Kamis, 13 Desember 2012

PEDOMANKU



sebuah puisi modern yang di tulis ayah saya . . . . . .



oleh : Hernadi Harta


Terkadang Aku ingin hidup bebas
Bagai burung Camar yang terbang
Membebaskan Diri dari Beban yang Menghimpit

Terkadang Aku ingin Berteriak Sampai Menggemakan Dinding Dinding Langit
Meluapkan Hati yang Memberontak
Dari Sifat Yang terselimut Kepalsuan
Tetapi aku Merasa Bahwa Sebagai Manusia itu tak boleh aku lakukan
Sebab ada Batasan2 yang harus Menghadang dan Sengaja ku Hadang

Dan itu Selalu Berbentur dengan Hati Nurani

Dan itu Selalu Melebur dengan Perasaan Cinta
Dan itu Ada karena dorongan Nafsu

Itulah Lumrahnya Manusia

yang Hidup Berbekal Suatu Kekuatan yang Berseimbang dengan Kelemahan yang Sebanding

Dan Sangatlah Beruntung Bagi Manusia Bahwa Pegangan Hidup adalah AGAM

2 komentar: