Kamis, 13 Desember 2012

Wasiat Ayahanda

Ini adalah sekumpulan kalimat-kalimat petuah yang di tulis ayah saya dalam akun facebooknya . . . . "WASIAT AYAHANDA" begitulah beliau memberikan judul di setiap statusnya. dan dari sekian ratus wasiat yang beliau tulis....ini diantaranya :



Wasiat Ayahanda " NOTO ATI @ Dalam Sebuah Kelompok Mesti Lahir Seorang Manusia Pilihan.Dimana Manusia Pilihan itu Tidak Pernah Diperhitungkan Dalam Percaturan , Akan Tetapi Selalu Menciptakan Hal2 yang tak Terduga. "
( Hehehe ....Bos ..Manusia Pilihan itu kalau Dalam Bukunya Ali Syariati ' Iran' ,disebut Manusia yang Terpancarkan Diantara 1000 orang ituloh Bos ...Koyok ngerti2 o aku iki ....Hehehe )


Wasiat Ayahanda " NOTO ATI @ Janganlah Dibiasakan dalam Dirimu Meminta Bantuan Orang , Berdirilah Dengan Tegak Diatas Tumpuan Kakimu Untuk Menunjukkan Kemandirian Yang Kokoh.Disitulah kamu Menemukan Jati Diri."
( Hehehe ..Bos.. kayak Saya ini wes Kadung seneng Minta tolong ae ..jane ya pingin Mandiri Bos...gini ini gimana Bos ..Podo ta Sampean ..ojok melok2 lho Bos gak Apik .....hehehe )


Wasiat Ayahanda " NOTO ATI @ Hidup Manusia itu Bagaikan Dilapisi Cermin yang Memantul. Maka dari itu lakukan Kebaikan ,Senantiasa Kebaikan akan Kembali,Begitu pula Sebaliknya. Dan Bila Perlakuan itu Berbalik Berlawanan itu sesungguhnya Cobaan dari Allah ( Perlakuan Khusus ) yang Mengandung Hikmah."
( Hehehe ..Bos ..ini yang Namanya hukum Karma kiro2 Bos ..tapi nek berlawanan ya Cobaan ..gitu aja kok repot .....hehehe )


Wasiat Ayahanda " NOTO ATI @ DENDAM akan menjadikan terbentuknya Masalah Baru. Sementara Permasalahan yang ada Semakin Tidak Berujung."
( Hahaha ....bos ...ojok suka Dendam Bos ...morat marit Kabeh urip mu ..kakean Masalah ...ajak Salaman ae ..bar iku Guyu lakak lakak ....hahaha ..masalah dianggep gampang ae Sampean iku ... )


Wasiat Ayahanda " NOTOATI @ Ada Falsafah Jawa yang Bertutur Masalah Ramalan , Dan terjadi dengan Keadaan Sekarang. Yaitu ' jamane jaman Edan,nek ora Melu edan ora Keduman , Becik2e wong kang Eleng lan Waspodo / Zaman Gila, kalau tidak ikut gila tidak ikut Kebagian. Baik2 nya manusia yang ingat dan Hati2.' .. Disitulah faktor Penataan Hati sangat Berperan. "
( Hehehe ...Bos ..kalau kayak aku gini gimana Bos ..Rodok Melok Edan sitik2 terus Tobat ....qiqiqi ..ojok ngguyu Lho Bos...iki serius ..Cengengesan Sampeyan ...hahaha )


Wasiat Ayahanda " NOTO ATI @ Kiasan Jawa yang Menggambarkan Rusaknya Zaman karena Polahnya Manusia , yang Menghasilkan Para Pemimpin yang tidak Bijaksana , tidak Profesional dan Pemimpin Karbitan. Kiasan itu Adalah Walak walike Zaman , Petruk Dadi Ratu."
( Hehehe ....Petruk Dadi Ratu ...wong Cengengesan dadi Pemimpin ..Rakyate Bingung ...arep cekelan opo Bos .....hahaaha )


Wasiat Ayahanda " NOTO ATI @ Kejujuran , Dermawan , Ketulusan Hati , Keikhlasan dan Kepasrahan Adalah Suatu Proses Untuk Menuju KESABARAN yang Sebenarnya. "
( Iya ya Bos nek dipikir , wong kalau tidak jujur , medit , tidak tulus , terus ngomong ikhlas dan Sabar itu ....kan ,,,gak masuk akal ya Bos ..ketemu piro...hehehe !!! )


Wasiat Ayahanda " NOTO ATI @ Untuk suatu Keberhasilan , yang harus dipunyai adalah NYALI. Nyali kalau di definisikan artinya Suatu Keberanian mengambil Keputusan yang Terukur . "
( Hehehe ....Bos nyali itu wani tapi gak Bonek lho Bos ...Sampean iku ..koyok aku ae ..Wani tapi ngawur ..ojok ditiru....hehehe )
Like ·  · 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar